Google Chrome Tidak Bekerja dengan Baik di Ubuntu 14.04 LTS

Selama ini saya menggunakan Sistem Operasi Ubuntu 10.10 Meverick Meerkat LTS dan merasa bahwa sistem operasi tersebut sudah tua, maka saya pun menggantinya dengan Sistem Operasi Ubuntu 14.04 Trusty Tahr LTS. Dan saya-pun melakukan update-dist dengan terlebih dahulu melakukan perubahan di file repository.

Update berjalan berhari-hari, maklum memakai jalur internet murni, itupun memakai internet kantor (ini khan komputer desktop kantor, yang kupakai kerja sehari-hari), dan dengan bantuan MacBook Air untuk mencari solusi jika ada masalah sewaktu update, akhirnya akupun bisa merasakan sistem operasi ini. Bedanya aku tidak memakai Unity yang menjadi default Ubuntu, tetapi aku menggantinya dengan Gnome.

Namun ada keanehan yang aku rasa, bahwa setelah beberapa lama, komputer ini menjadi crash. Dan setelah diselidiki, ternyata sumbernya adalah Google Chrome. Karena penasaran, akupun mencari masalah ini melalui mesin pencari Google, dan memang banyak kasus yang terjadi bahwa Google Chrome stable ternyata tidak stabil di Ubuntu 14.04. Namun ternyata tidak ada satupun dari masalah tersebut bisa terpecahkan,saya melakukan aapun perintah yang mereka sarankan supaya Google Chrome itu stabil, hasilnya tetap saja sama, yaitu menjadi tidak stabil dan menyebabkan crash.

Akhirnya aku memberanikan diri mengganti Google Chrome yang stabil dengan Google Chrome yang tidak stabil, namanya juga uji coba.

Dan mulailah perintah sebagai berikut di aplikasi Terminal
Sudo Synaptic

Dan silahan lihat apa yang kuhapus dan apa yang kutambahkan
bahan-tulisan//embedr.flickr.com/assets/client-code.js
Dari gambar diatas terlihat bahwa Google-chrome-stable tidak aku pakai, dan google-chrome-unstable malah aku pakai. Dan ternyata hal ini malah membuat Google Chrome tidak bermasalah lagi.

Aneh ? Iya sih