Mendapatkan info berita otomatis

Dengan mengalirnya berita-berita yang ada disekitar kita baik nasional maupun internasional dan selalu berganti setiap saat, baik melalui televisi atau radio atau melalui internet. Berita yang muncul disekitar kita tersebut selalu berganti dalam hitungan menit atau bahkan detik. Jika dilihat, setiap stasiun televisi selalu mempunyai breaking news yang ditampilkan secara berkala ataupun tidak. Tentunya tidak semua berita tersebut kita ikuti dengan setiap saat. Ada berita-berita yang bisa kita ikuti ada yang tidak. Karena kalau kita mengikuti semua berita, maka kita akan menghabiskan waktu kita secara sia-sia.
Menurut saya ada cara efektif untuk mengikuti berita yaitu dengan mengkuti melalui twitter dan mengkuti melalui RSS.
Bagaimana mengikuti twitter dan RSS ?
Cukup membuka website-website berita nasional atau internasional, di website tersebut selalu ada link tentang twitter dan RSS mereka. Cuma masalahnya penempatan link tersebut biasanya berbeda-beda, dan untuk menemukannya tergantung dari kejelian kita.
Ada perbedaan mengikuti berita dengan twitter dan RSS, perbedaannya terletak pada isi berita. Biasanya satu website berita mempunyai satu account twitter tetapi untuk RSS mereka mempunyai banyak link RSS tergantung dari jenis kategori berita. Sehingga kalau kita follow twitter website berita umum, maka dalam satu jam kita akan kebanjiran berita. Namun jika kita mengikuti berita dengan RSS kita bisa memilih kategori tertentu sesuai dengan minat kita, misalnya kita memilih berita teknologi saja atau berita tentang sepabola liga Inggris saja.
Untuk itu silahkan memilih mana yang lebih baik. Namun baik mengkuti berita dengan twitter atau RSS, semuanya bisa dibaca melalui telepon seluler kelas menengah kebawah, banyak juga telepon seluler kelas bawah sudah ada aplikasi twitter dan RSS.
Selamat mencoba