Menggunakan email untuk jadwal

Saya menggunakan email yang merupakan salah satu bentuk pengingat di iPhone saya. Mengapa ini saya lakukan ini, bukankah di PDA, disebagian besar telepon seluler dan bahkan di iPhone saya, sudah ada built in calendar, yang merupakan pengingat atau pengatur jadwal.
Hal ini saya lakukan supaya saya mendapatkan pengingat 2 kali, satu dari aplikasi calendar di iPhone dan satunya lagi dari email. Disamping itu pengingat melalui email akan mempunyai nilai kejutan yang berbeda, karena seolah-olah seseorang sengaja mengirimkan email kepada kita mengenai jadwal kita. Anggap saja kejutan yang menyenangkan.
Apa yang harus saya lakukan supaya saya bisa menerima email sebagai pengingat, bukankah saya tidak memakai gmail (tepatnya gmail tidak bisa support pushmail) di iPhone.
Yang saya lakukan adalah tetap menggunakan google calendar saya, secara rutin saya mengisi jadwal, setiap pagi atau sore, dan jadwal yang tercantum di google calendar tersebut akan dikirimkan melalui email ke email gmailku. Kemudian saya membuat filter di gmail (kelebihan gmail adalah filter yang sungguh fungsional). Filter tersebut mengarahkan bahwa email yang tiba dan berisi jadwal saya, akan skip inbox, forward ke email tertentu dan akhirnya dihapus. Jadi dengan demikian gmail hanya melewatkan saja jadwal dari google calendar supaya mampir ke email ssya ini.
Dampaknya adalah, sesuai dengan jadwal yang tercantum di google calendar, saya akan menerima email pemberitahuan mengenai jadwal saya. Anggap saja sebuah usaha untuk menepati janji dan mengatur hidup lebih teratur
Oh ya, ada satu lagi tambahan, di iPhone ada aplikasi yang membuat sinkron antara calendar iPhone dan google calendar.