Account YM Tidak Bisa Online

Ada pengalaman menarik nih berkaitan dengan account Yahoo. Saya mempunyai account yahoo yaitu ksdr_plg, yang biasa saya pakai untuk chatting dengan teman-teman kantor.

Sudah beberapa hari ini saya tidak bisa menggunakan account YM ksdr_plg itu sewaktu online menggunakan Adium (aplikasi chat di macintosh) atau di Gaim (aplikasi chat di Gnome Linux). Saya pikir Adium saya bermasalah, sehingga saya hapus sampai bersih adium-nya install ulang beberapa kali, tetapi masih juga tidak bisa. Begitu pula dengan Gaim, saya install ulang, tetapi tetap tidak bisa.

Ada lagi yang bikin aneh, bahwa saya bisa online secara web, melalui webmessenger.yahoo.com, bisa juga online melalui yahoo messenger for Mac, atau bisa juga online melalui aplikasi fire (salah satu aplikasi chat di Mac). Jadiini yang bikin saya bingung.

Setelah diusut-usut, sejak kapan account tersebut bermasalah, saya jadi ingat beberapa saat sebelum account tersebut bermasalah, saya menghapus file index.html di http://www.geocities.com/ksdr_plg, ternyata menghapus file itu ada hubungannya dengan kemampuan online sebuah account. Akhirnya saya buat sembarang file index.html dan saya letakkan disitu kembali, dan anehnya saya bisa online kembali di Adium dan di Gaim.

Aneh ? Tapi itulah kenyataannya.